Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Tembagapura Karena hal ini

 

Timika, TabukaNews.com –  Tingkat kesembuhan pasien Covid-19  Kumulatif Pasien sembuh di Kabupaten Mimika sebanyak 79 pasien, memberikan kontribusi hampir separuh di Provinsi Papua yaitu 44 % dari 203 Pasien yang sembuh di Provinsi Papua.

Sebagian besar kontribusi kesembuhan untuk kabupaten mimika dihasilkan dari RS Tembagapura yang mencapai 61 pasien, angka itu menujukan keberhasilan penanganan covid-19 di Tembagapura yang sudah berjalan sesuai protokoler kesehatan nasional dan dunia. 

Manager External Relation PT Freeport Indonesia, Kerry Yarangga saat ditemui. Kamis (28/5/20) mengungkapkan bahwa factor lingkungan ekitar angat mempengaruhi kesembuhan pasien Covid-19 di Tembagapura. 

“ Selain pengaruh lingkungan sekitar, juga ketersediaan makanan bergizi yang diasup oleh pasien sehingga tidak sulit untuk memgakses tentu itu dapat meningkatkan antibody pasien dalam melawan virus dalam tubuhnya.” Jelas Kerry. 

juga perilaku layanan kesehatan itu sangat mempengaruhi derajat kesehatana dalam menghadapai virus itu sendiri tentu semangat dari orang atau pasien itu sendiri. 

“Kemarin sudah ada satu pesian yang sembuh dari covid, itu membuktikan bahwa angka kesembuhan di tembagapura terus bertambah sekitar 61 dengan kesembuhan itu tingkat kesembuhan seseorang di areal PT Freeport itu sangat didukung oleh lingkungan sekitra sangat penting untuk membantu sesorang dalam cobid ini.” Paparnya.

Diketahui bahwa Pada tanggal 24 Mei 2020 lalu di RS Tembagapura melaporkan 13 pasien Covid19 sembuh sehingga jumlah kumulatif Pasien sembuh di Kabupaten Mimika sebanyak 83 Orang, Pasien sembuh jika dilihat dari 222 kasus terkonfirmasi per tanggal 28 mei 2020, maka hampir separuh Pasien di Distrik Tembagapura telah dinyatakan sembuh (62 Orang atau 49 %) disusul Distrik Mimika Baru, Distrik Wania dan Kuala Kencana. 

Diketahui juga bahwa usia rata-rata pasien yang sembuh adalah 44 tahun sedangkan usia termuda Pasien yang sembuh adalah 22 tahun (1 Orang) dan usia tertua dari Pasien sembuh adalah 68 tahun (1 Orang) di RS Tembagapura. Sementara pasien meninggal dari wilayah tembagapura 2 dari empat pasien di Mimika. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika