Tanzil: Tanggal 17 Kita Gas! Konvoi Merah Putih Sampai Ke Poumako

 Tanzil: Tanggal 17 Kita Gas! Konvoi Merah Putih Sampai Ke Poumako

Timika, Tabukanews.com – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Mimika, Drs. Tanzil Azharie, mengatakan dalam rangka perayaan HUT RI ke-77 di tahun 2022 ini, akan diadakan Konvoi Merah Putih ribuan kendaraan dan pembentangan bendera di Jembatan Poumako, dilanjutkan dengan acara hiburan rakyat ala ‘bikers’ di Graha Eme Neme Yauware. Direncanakan iven akbar tahunan yang biasa digelar IMI Mimika ini akan digelar pada hari H perayaan HUT RI, Rabu tanggal 17 Agustus 2022 depan.

“Kegiatan rutin ini kita selengarakan setiap tahun. Tahun ini ada Konvoi Merah Putih dan pembentangan Bendera Merah Putih di jembatan Poumako dan kegiatan hiburan rakyat ala bikers di Eme Neme. Melibatkan sekitar seribuan mobil dan motor dengan 29 club yang tergabung di bawah IMI. Ini untuk menumbuhkan semangat kebersamaan Merah Putih. Mari sebagai anak negeri, kita persatukan persepsi dengan itikad baik untuk mengobarkan semangat kebangsaan. Kita Gas!” ujarnya semangat kepada media, di Kantor DPRD Kabupaten Mimika, Jalan Cenderawasih pada Kamis (11/08/2022).

Tanzil yang juga Anggota DPRD Mimika itu mengutarakan harapan ada dukungan fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Mimika yakni berupa pengadaan bendera dan juga perizinan tempat memakai Grha Eme Neme Yauware. Karena selama ini, menurutnya, iven Konvoi Merah Putih berlangsung dengan dana swadaya. Kali ini IMI Mimika berharap adanya dukungan pemerintah, sebab kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah.

“Kita berharap Pemerintah Daerah Mimika memberikan sumbangsihnya. Karena setiap tahun kita adakan dengan swadaya tanpa uang dan dana yang diberikan kepada kami, tapi kami tetap semangat hanya bermodalkan semangat ‘Merah Putih’ cinta kebangsaan. Saya berharap perayaan ini bukan hanya sekedar menghabiskan uang tapi ada manfaat bagi semua generasi, tua muda semua kita kumpul,” harapnya.

Terkait persiapan terus dimatangkan IMI Mimika, sehingga diharapkan semua masyarakat baik para pencinta otomotif maupun masyarakat umum lainnya dapat berpartisipasi dalam Konvoi Merah Putih. “Kita sudah lakukan dua kali rapat. Kapolres sudah ‘Ok’ dan pejabat Sekda sudah ‘Ok’, tinggal bagaimana pemerintah membantu kita dengan bendera dan juga konfirmasi penggunaan Ene Mene,”

”Terlepas dengan merk (kendaraan) Honda, Yamaha, Kawasaki, Suziki, Vespa dan lainnya, mari semua terlibat. Jangan sampai semangat kebangsaan jadi pudar. Bukan hanya yang muda, tapi semua generas. Kita gas! Kibarkan merah putih!” tandasnya. (Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata