Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Tanggulangi COVID-19 Di Tembagapura, Kelompok Beresiko Tinggi Tidak Berada di Areal Kerja

 

Timika,TabukaNews.com –  Dalam rangka menaggulangi COVID-19 , PT Freeport Indonesia bekerja sama dengan pemerintah Daerah dalam mengurangi kepadatan di tempat kerja, sehingga memastikan bahwa kelompok pekerja yang beresiko tinggi terhadap Viruscorona Disease (COVID), kalau bisa tidak berada di areal kerja atau pertambangan. 

Hal itu dikatakan Manager External Relation PT Freeport Indonesia, Kerry Yarangga saat ditemui, Kamis (28/5/20) mengatakan kebijakan tersebut diambil untuk membantu pemerintah dalam menaggulangi penyebaran Covid-19 di areal kerja perusahan tambang PT Freeport Indonesia. 

“ Termasuk kontraktor yang tidak memdapat kerja atau dialihkan untuk tujuan produksi PT Freeport maka kontraktor tersebut tidak diijinkan berada di areal kerja, kemudian pekerja yang sudah memasuki usia rentan itu diistirahatkan namun tidak di PHK,” Jelas Kerry. 

Sehingga dengan kebijakan dibuat itu para pekerja yang menyadari akan hal itu dengan secara sukareala menyadarai situasi itu meninggalkan areal, itu untuk mencegah kepadatan di areal kerja, yang diutamakan adalah pekerjaan yang esensial untuk keperluan binsis PT Freeport yaitu tabang itu sendiri.

“Yang bekerja dalah tim yang esensial yang dibutuhkan untuk produksi sehingga berharap  dengan mengurangi kepadatan  ini dapat mengurangi transimsi penyebaran virus dari satu kepada yang lain diantara pekerja.” Katanya. 

Selain itu juga, Diseluruh sarana kerja manajemen PT Freeport telah meningkatakan perilaku hidup sehat kepada seluruh karyawan maupun kontraktor dengan menyediakan tempat cuci tangan mengunakan masker di areal kerja. Dan dipastikan mengaja jarak di arela kerja peling jauh 2 meter.

“Di areal kerja diatur untuk tidak berkelompok seperti didalam tream bisa 100 karyawan kini dikurangi bisa dilihat 20 hingga 25 juga, begitu juga di bisa dan di antrian. “ ujarnya. 

Hal itu dilakukan untuk memperoteksi karyawan agar tetap sehat dalam penerapkan social distancing maupun physical distancing. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika