Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Polres Mimika Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian Accu Lampu Jalan

 

Timika,TabukaNews.com – Memanfaatkan situasi ditengah pendemi Covid-19, seorang pelaku dan dua penadah diamankan Kepolisian Resor Mimika, setelah diketahiui mencuri accu panel lampu surya atau lamapu jalan di sejumlah titik di Kota Timika. 

Kapolres Mimika AKBP I GUsti Gde Era Adhinata dalam pesan rilis yang diterima, Senin (20/4/20) mengatakan bahwa berdasarkan hasil penyidikan dan penyelidikan satreskrim Polres Mimika berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial IK dan dua orang penadah S dan NE. 

“satu tersangka dan dua pendah sudah diamakan bersama barang bukti accu panel surya” ungkap Kapolres. 

Menambahkan, Dari hasil pencurian tersebut barang bukti semua diamankan di kantor pelayanan Polres Mimika, sedangkan tersangka melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pasal 480 KUHP tentang Pertolongan Jahat (Penadahan).

Menjelaskan, berdasarkan Laporan Polisi pada hari Jumat tanggal 17 April 2020, maka Kasat Reskrim bentuk tim menindak lanjuti dan melakukan pengungkapan kasus tersebut, dalam waktu empat hari tim berhasil mengamankan Tersangka dan penadah. 

Pengungkapan kasus encurian accu atau aki panel lampu surya itu melakukan pemantauan dan mencari target diseputaran Jalan Hasanuddin Timika lokasi pencurian, atas keterangan warga tim langsung menuju ke rumah terduga pelaku pencurian Accu Panel Surya 

Tim reskrim polres mimika langsung mengamankan tersangka IK alias kangkung di rumahnya setelah dirinya mengakui perbuatanya, dari hasil interogasi ternyata barang hasil curian tersebut di simpan di salah satu rumah di Depan PT. Petrosea sebanyak 6 buah Accu Panel Surya sementara sisanya sudah di jual kepada S di jalan Ahmad yani dan NE di Jalan leo Mamiri dekat pasar damai. 

“Tim juga bergerak ke S di jalan Ahmad Yani dan menemukan 14 buah Accu Panel Surya yang telah disimpan dan dipacking dengan karung.sementara di tempan NE ditemukan 2 buah Accu Panel Surya” jelas Kapolres. 

Hingga kini kasus tersebut masih di tindak lanjuti oleh tim reserse polres mimika, sementara para tersangka kini ditahan di Polres Mimika untuk mempertangungjawabkan perbuatanya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika