Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Memasuki Hari Ke-5, Satu Warga Tengelam Di Moroga belum Ditemukan

 

Timika,TabukaNews.com – Hingga kini memasuki hari ke lima pencarian Nur Rohman satu nelayan yang tengelam di perairan Moroga Distrik Mimika tengah, belum ditemukan oleh Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika sejak Sabtu (23/05/2020) lalu. 

Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury kepada wartawan mengatakan tim Rescue Basarnas timika hingga kini masih terus melakukan pencarian terhadap satu nelayan yang tengelam dan hilang sejak sabtu lalu. 

“Memasuki hari ke lime ini tim masih terus melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian ” Ujar Monce Brury saat dihubungi, Selasa (26/5/20).

Dengan menggunakan 1 unit KN 418 dan 1 unit perahu karet bermesin 25 PK bergerak menuju perairan Kampung Moroga untuk kembali melanjutkan pencarian, namun hingga saat ini pencarian masih belum membuahkan hasil. 

Tim rencanaya akan menginap dan membuat bifak/camp di sekitar kampung moroga, pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi.

Diketahui bahwa telah terjadi kecelakaan laut perahu nelayan terbalik pada Sabtu (23/5/20) sekitar pukul 02.00 dinihari, salah satu korban selamat Nun melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan pertolongan Basarnas Timika, sekitar pukul 11.30 WIT, satu tim rescue SAR timika langsung menerjunkan personelnya ke lokasi kejadian.

Nun menjelaskan, bahwa pada hari Sabtu tgl 23 Mei 2020 jam 0100 wit malam berangakat dari kampung pomako tujuan kampung moroga untuk menjaring ikan dan sekitar jam 0200 wit dihantam gelombang besar dan terbalik 3 orang berhasil selamat kedarat 1 orang hilang atas nama Nur Rohman. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika