Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Judo Dan TD Tarung Drajad Minta Fasilitas di ENY Segera Dituntaskan

 

 

Timika,TabukaNews.Com,Dengan meninjau kembali kesiapan fasilitas pendukung pelaksanaan untuk penyelenggaraan cabang olahraga Judo dan Tarung Drajat di PON 2020, tim Technical Delegate dari dua cabor tersebut meminta fasilitas agar segera dituntaskan.

"Sebab apa yang kami usulkan tentang pembangunan trimbun kiri dan kanan pada saat kunjungan pertama kami itu ternyata masih belum dilaksanakan, karena ini yang paling utama bagi kami dalam tarung derajat," kata Noves Narayana,Technical Delegate Tarung Drajat usai melihat kesiapan venue cabor TD di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (11/3).

Menurutnya kesiapan itu sangat penting, sehingga semua pelaksanaan berjalan lancar.

"Kami mohon kepada pihak terkait untuk lebih memperhatikan hal tersebut, karena dibulan Agustus kita akan ada tes venue,  dimana tes venue ini semua harus sudah beres tanpa ada bangunan apapun juga," ungkapnya. 

Fery Pantouw, selaku Technical Delegate Cabor Judo juga menyampaikan agar apa yang diusulkan sejak awal bisa secepatnya terlaksana.

"Kunjungan kami hari ini saya lihat yang paling penting adalah renovasi toilet, yang mana saat kunjungan awal waktu lalu itu kita minta toilet diperbanyak untuk putra dan putri," ungkapnya.

Untuk kondisi gedung ENY sendiri, menurut Fery sudah sangat bagus tinggal dilengkapi apa yang sudah diusulkan.

"Karena kami dari Judo rencananya akan selenggarakan tes iven digedung ini di bulan Juli,  sehingga kami harapkan dibulan Mei atau Juni sudah selesai," ucapnya.

Dikatakan Fery, selain permintaan untuk percepat renovasi toilet, diharapkan juga adanya trimbun, kemudian penambahan AC serta yang paling utama adalah listrik.

"Penambaan AC itu karena standar Judo untuk penyelenggaran iven nasional ini suhu udaranya itu minimal 20 derajat. Jadi didalam ruangan ini bisa dihitunglah berapa unit AC,  termasuk diarena belakang untuk pemanasan atlit dan lobi depan untuk para tamu-tamu VIP," katanya.

Kemudian untuk listrik sendiri sangat diharapkan penambahan power.Pasalnya lampu yang akan dipakai dalam ruangan itu cukup banyak.

"Jadi saya kira dipersiapkan listriknya, harus ada backupnya pada saat lampu mati. Karena dalam pertandingan Judo itu kita pakai ITE ,sehingga sangat perlu diperhatikan supaya jangan sampai menggangu pertandingan,"ungkap Fery.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika