Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

DPRD Mimika Gelar Rapat Pleno Ranperda Non APABD

Timika, TabukaNews.com -  DPRD Mimika gelar rapat Pleno Laporan Hasil Pembahasan Ranperda (Non APBD) Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mimika 2020-2024,di ruang Rapat Pleno DPRD Mimika, Senin (6/7).
Sebelum pembahasan, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Karel Gwijangge menyerahan materi kepada Ketua DPRD Mimika, Roby Kamaniel Omaleng disaksikan Wakil Ketua I, Aleks Tsenawatme dan Wakil Ketua II, Yohanis Felix Helyanan serta seluruh anggota Bapemperda DPRD Mimika.
Ketua Bapemperda Mimika, Karel Gwijangge dalam laporannya menyampaikan bahwa Ranperda ini mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam perda sebagai syarat pembangunan dan merumuskan kebijakan publik sebagai kontrol sosial guna mendukung perangkat daerah untuk membangun daerah.
Kata Karel, Ranperda non APBD yang diajukan oleh pemerintah daerah adalah ranperda tentang RPJMD tahun 2020-2024.
"Ini sudah dibahas bersama dengan pemerintah. Sehingga dalam membahas serta meneliti usulan yang dituangkan dalam ranperda ini dilaksanakan dengan sangat hati-hati, namun tetap optimis dengan hasil," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan,bahwa dalam pembahasan bersama pemkab itu terdapat masukan baik dari anggota Bapemperda dan Pemkab.
"Ini bertujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada perda, agar ranperda RPJMD ini dapat dibahas pada rapat selanjutnya. Sehingga ranperda ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Mimika," ujarnya.

Menurut Karel, pembahasan yang dilakukan dalam waktu singkat ini tidak terlepas dari kelemahan dan belum sempurna guna memenuhi harapannya. Tapi dengan kerjasama baik dari pimpinan dan anggota dewan untuk memperoleh satu kesamaan pandangan agar dapat diselesaikan, supaya menjadi perda Mimika.

Menanggapi hal tersebut, selalu Ketua DPRD Mimika, Roby Kamaniel Omaleng memberikan apresiasi atas kerja Bapemperda, supaya ranperda RPJMD ini ke depannya akan dibahas bersama dengan lembaga Eksekutif.

"Jadi dengan rapat ini nanti menjadi pandangan umum fraksi-fraksi saat paripurna nanti," ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap  agar tidak ada lagi tarik ulur meskipun ada kekurangan-kekurangannya, ini semua akan diselesaikan melalui diskusi bersama.Ini semua untuk menghasilkan sesuatu yang baik bagi pembangunan Mimika ke depannya.
“Untuk paripurnanya itu kita akan tentukan waktunya,"ujarnya.ujarnya.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika